RSS
 

[eurotrip] Day 4 – Zurich City Tour

26 Dec

Hari ke-4 ini diawali dengan proses tidur yang tidak begitu nyenyak. Pukul 05.15, kami musti bangun buat ngejar kereta dari Salzburg ke Zurich yang berangkat pukul 06.02 . Sempet lari-lari, dan akhirnya kita bisa naik kereta pada saat-saat terakhir. Bisa repot kita kalo ketinggalan kereta ini, kita musti nunggu 2 jam untuk kereta berikutnya dan ditambah lagi, kita sudah check out dari Yoho hostel.

Pukul 11.56, RailJet yang kita tumpangi akhirnya sampai di Zurich. Tempat yang kami kunjungi  di Zurich ini tidak terlalu jauh, rata-rata terkumpul di satu tempat, kecuali markas besar FIFA. Hari ini kita beruntung, langit biru cerah dan mataharipun bersinar, walaupun tidak menambah kehangatan, tapi cukup bagus untuk fotografi.

Tram, alat transportasi utama di kota Zurich

Spot pertama yang kami kunjungi yaitu Zurich Lake

Lake Zurich

Kami berjalan menyusuri Limmat River dan akhirnya kami sampai ke landmarknya kota Zurich, yup, si twin tower Grossmunster.

Limmat River

GrossMunster

salah satu sudut kota

Puas mengelilingi kota, kami berniat mengunjungi markas besar FIFA yang terletak di FIFAStrasse. Dari Haufbanhoff, kami naik trem nomor 6 ke arah Zoo. Ongkos untuk sekali berangkat kesana 2.6 euro walopun pas pulang pergi ga ada yang meriksa juga siy di tram, but just in case.

Markas besar FIFA

Sedikit remarks tentang perjalanan kami di kota pertama di Swiss. Di Swiss, sekarang ini masih berlaku 2 mata uang, Euro dan Swiss Franc (CHF). Untuk Euro, toko rata-rata hanya mau menerima yang berbentuk kertas alias diatas 5 euro untuk nantinya dikasih kembalian berupa CHF. Harga??Ampun-ampunan disini, sekali makan minimal 10 euro. Bandingkan dengan Germany atau Belanda yang hanya dengan 3.5 euro sudah bisa melahap Doner Kebap berukuran jumbo. Memang pantas Swiss disebut sebagai Negara dengan biaya hidup mahal di Europe.

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

 
 
  1. Andika

    January 19, 2011 at 2:39 am

    Kalau balik ke Jakarta gantian berkunjung ke markas besar PSSI?hehe

     
  2. @beh

    January 19, 2011 at 7:24 am

    ahahahah
    repot kalo mo demo di Jkt
    moga2 nurdin udah turun pas balik ntar :P

     
 

Switch to our mobile site