RSS
 

[eurotrip] Day 6 – Interlaken & Bern

28 Dec

Pagi hari sekitar pukul 9.00, kami check out dan melanjutkan perjalanan kami melihat pemandangan di kota Interlaken. Kami berkesempatan untuk menikmati pemandangan Gunung Jungfrau dan Interlaken dari view point di kota.

Jungfrau View from IC Train

Jungfrau View from Interlaken

Salah satu bangunan di sisi kota Interlaken

Sampai di stasiun, kami bingung menentukan, apakah akan mengunjungi Montreaux, ataukah mengunjungi Bern. Setelah berdiskusi, akhirnya kami memilih Bern sebagai kota tempat persingahan kami sebelum menuju Lausanne.

Siang hari, pukul 13.30, kami menginjakkan kaki kami di Bern, the Capital City of Swiss. Wew, kota ini sungguh berbahaya, karena sepanjang jalan yang kami lewat menuju centrum, lalu lintas tram sangat padat, ditambah jalurnya yang bebarengan dengan jalur pejalan kaki. Musti waspada klo kita berjalan di area ini, bisa-bisa kena serempet kendaraan besi ini.


Tram yang terlalu rajin lalu lalang di tengah kota Bern

Bern City View

@einstein house

Tak lama berjalan dari stasiun, sampailah kami di Einstein House. Kabarnya di rumah inilah si Einstein menemukan teori relativitas cahaya. Agak berlainan dengan pengetahuanku kalau si Einstein berasal dari Jerman.

Kami sempat mengunjungi Cathedral of Bern dan naik ke towernya untuk mendapatkan city view from the other angle.

Kami tidak berlama-lama di kota ini, sore hari., kami melanjutkan perjalanan kami ke Lausanne dengan harapan bisa mendapatkan night city view di kota ini. Kami tiba di Lausanne pukul 16.00 dan langsung menuju Lausanne Guest House and Backpacker untuk sekedar check in dan meletakkan barang bawaan kami dan tak lupa mengisi perut yang sudah keroncongan ini.

Hmm di kota ini kami menyadari kalo ternyata ada pajak buat turis yang datang di kota manapun di Swiss. Besarnya pajak ini sebesar 2 CHF per orang dan berita bagusnya adalah, dengan membayar pajak ini, kami mendapatkan voucher gratis untuk menggunakan angkutan umum di kota ini, fair enough.

Lausanne

Di Lausanne, bau-bau Prancis sudah terasa kental. Orang-orang di kota ini sudah mulai menggunakan Bahasa Prancis sebagai pengantar. Hmm ternyata di Swiss ada 2 bahasa yang dipake, dikota-kota yang dekat dengan Jerman ataupun Austria seperti Zurich, Interlaken, Luzern, masyarakatnya menggunakan bahasa yang mirip dengan Jerman sedangkan di kota yang dekat dengan Prancis seperti Lausanne, Geneva dan Montreaux, bahasanya ngikut Prancis.

 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
 
  1. nurrahman

    January 16, 2011 at 1:35 pm

    ah bang helmi,segeralah pulang buat nggantiin mister tif,capek ketawa mulu euy,hehehe :D

     
  2. Andika

    January 19, 2011 at 2:38 am

    Wah, yang Bren City View mirip landscape game.Hehe

     
  3. @beh

    January 19, 2011 at 7:23 am

    @bro arif
    hahahhaa, malah apik, ono hiburan kang :P

    @andika : woalah, game apa bro?warcraft dota k ah?

     
  4. a212

    March 3, 2011 at 6:06 am

    lam kenal mas….tq

     
  5. Bas

    May 13, 2011 at 7:52 am

    wah trip e marai ngiler :D

     
  6. labib

    June 18, 2011 at 1:14 am

    kirim2 tulisan, ntar ane minta redaktur ane masukin ke jurnas.com..

     
  7. jesse

    November 12, 2014 at 1:53 am

    trusted@pillspot.com” rel=”nofollow”>.…

    thanks!!…

     
 

Switch to our mobile site