RSS
 

Miracle on July

21 Jul

Alhamdulillah,

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Illahi yang telah memberikan nikmat dan anugerah tiada tara kepada saya, istri dan keluarga besar kami. Bulan ini menjadi saat yang paling membahagiakan bagi kami sekeluarga. Yup, pada hari Rabu Pon 18 Juli 2012 pukul 04.18 am bertempat di ruang VK Rumah Sakit Elisabeth Semarang,  telah lahir putri pertama kami sekaligus cucu kedua bagi keluarga Yahya Dihardjo :)

Nikmat tiada tara bagi saya pribadi adalah melihat, merasakan dan terlibat langsung dalam proses kelahiran dan bagaimana perjuangan seorang ibu antara hidup dan mati demi anak tersayangnya #terharu .. Big hug and a lot of thanks for my mom . Berikut rincian perjalanan saya dan perjuangan istri tercinta dalam menjelang detik-detik persalinan putri pertama kami.

Selasa, 17 Juli 2012
Pukul 04.30 am, saya baru saja menginjakkan kaki kembali ke Jakarta setelah menempuh perjalanan kereta dari Semarang. Iseng-iseng mbangunin istri buat ngingetin buat jalan-jalan pagi naik turun gunung (kebetulan rumah mertua hampir nyaris di pucuk gunung). Everthing seems normal and going as usual. Pada pukul 05.30 am, ada panggilan telepon dari istri yang mengabarkan bahwa udah muncul flek. Seketika langsung sibuk cari flight paling pagi dari CKG-SRG. Istripun bersiap-siap untuk memeriksakan ke bidan terdekat.

Meluncur ke Soetta, dan tiket pagi sudah sold out :(  .. langsung cari alternatif lain, yup reservasi ke call center KAI 121 buat dapet kereta paling pagi. Alhamdulillah masih dapet tiket Muria yang berangkat pkl 07.30 dari Gambir – Semarang Tawang. Meanwhile, bidan mengatakan bahwa istri sudah posisi bukaan 1, saat itu juga langsung menuju ke RS Elisabeth di Semarang buat booking room.

Pukul 02.30 pm, saya tiba kembali di Semarang dan langsung menuju Elisabeth..dan ternyata istri masih lari kesana kemari seperti sedang tidak terjadi apa-apa #hadeh. Pukul 09.00 pm perjuangan di mulai, gelombang kontraksi datang silih berganti setiap 2 menit sekali. Pukul 11.00 pm, it getting’ worst .. dengan ditemani ibu mertua, kami begadang memberi dukungan untuk istri dalam melewati masa-masa kontraksi.

Rabu, 18 Juli 2012
pukul 03.00 am, istri mulai dibawa ke ruang VK untuk persiapan persalinan dengan posisi sudah sampai di bukaan 8 dan sekitar pukul 03.45 am, bukaan persalinan sudah full dan siap-siap untuk proses persalinan. Cukup waktu lumayan lama dan diiringi dengan proses mengejan berulang-ulang dari istri untuk melahirkan. Suster nya bilang siy karena anak pertamax, jadi memang agak lama. Pukul 04.15 am, mulai muncul rambut tipis calon jabang bayi, dengan 2 kali sesi mengejan, dedek bayi menghirup udara dunia untuk pertama kalinya. Subhanallah!!kata yang pertama terucap dari mulut saya seketika itu juga..melewati  dan menemani proses persalinan istri saya merupakan sesuatu yang membuat saya takjub dengan kebesaranNya. Dedek bayi lahir dengar berat 2,810 kg dan panjang 47 cm dan alhamdulillah, bisa melakukan proses inisiasi dini antara ibu dan bayi (even if I took some pictures and video of the process, but I can’t share it here of course :)  )

And here we go, some pictures of our baby :)

Day 1

My Girls ^_^

 

Tags:

Leave a Reply

 
 
  1. Ped

    August 1, 2012 at 2:40 am

    Wah, selamet mas, semoga sehat selalu :D

     
  2. uDjo

    August 13, 2012 at 4:15 am

    wah.. selamat kak
    baru blogwalking lagi nih :D

     
  3. Fauzan

    August 23, 2013 at 12:15 am

    Selamat ya. Namanya siapa beh?
    btw, kok gambarnya gak nongol yak.

     
 

Switch to our mobile site