RSS
 

Archive for the ‘Tak Berkategori’ Category

Journey to The Northest Island of Indonesia

01 Aug

Alhamdulillah kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di Indonesia datang lagi. Kali ini saya mendapat kesempatan untuk mengunjungi pulau paling utara di Indonesia..yup..Pulau Miangas!!

Letak pulau : https://goo.gl/maps/Wu59f5Xbo2B2

Pulau ini masuk dalam wilayah Kecamatan Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud  Provinsi Sulawesi Utara. Secara lokasi, pulau ini sebenarnya lebih dekat dengan Filipina yang hanya berjarak 77 km, sedangkan dari Manado jaraknya mencapai 500 km atau 1 jam lebih perjalanan menggunakan pesawat. Namun tetep loo bro,pulau ini masuk ke wilayah NKRI. Perjalanan sejarah pulau inipun sampai akhirnya menjadi wilayah NKRI hampir sama panjangnya dengan Sinetron Tersanjung yang populer di tahun 90an.

Senin (31/7) pukul 09.00, kami dijadwalkan untuk terbang dari Bandara Sam Ratulanggi-Manado menuju Pulau Miangas dengan menumpang pesawat C 295 milik TNI AU. Terus terang, ini pengalaman pertama saya naik pesawat milik TNI AU, dan agak terkaget dengan layout seat nya yang mirip angkot ditambah dengan fitur non seat belt nya. Mantabh tenan!Perjalanan kami menuju Miangas membutuhkan waktu 1 jam 15 menit. Saya akui, pilot yang mengantar kami ini jago pake banget, kami landing dengan sangat halus di Bandara Miangas tercinta ini.

Pesawat C 295 TNI AU yang mengantar kami PP Manado - Miangas

Beginilah kami di dalam pesawat C 295. Karena kaki kami saling beradu, tingkat sosialisasi penumpang satu dengan lainnya meningkat signifikan ^_^

Snack time!!!

Masyarakat di pulau ini sebagian besar beragama nasrani. Keluar dari bandara, landmark yang paling mencolok di jalan arteri pulau ini yaitu gereja. Mata pencaharian utama penduduk yaitu sebagai petani dan nelayan.

Jalan arteri di Pulau Miangas

Anak-anak SD di Miangas

Fasilitas kesehatan di Pulau Miangas

Pak Polisi yang selalu setia menjaga keamanan di Miangas

Karena sempitnya waktu saya di pulau ini, saya jadi bingung mo cerita apa, ya udah saya cerita urusan kantor saja..ok ok, jadi mengingat Pulau Miangas ini merupakan pulau paling utara di Indonesia, maka pemerintah berupaya untuk menjaga perbatasan NKRI dengan membangun infrastruktur telekomunikasi dan menyediakan akses informasi ke warga di pulau ini.

Studio pemancar RRI di Pulau Miangas

Pulau ini menjadi daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) yang pertama kali menikmati jaringan broadband. Koneksi tentunya menggunakan vsat dengan dana dari program Universal Service Obligation (USO). Untuk layanan akses informasi, di pulau ini telah hadir stasiun radio RRI, tayangan tv digital TVRI serta layanan akses internet di 5 lokasi dengan koneksi VSat.

Gerbang Kecamatan Miangas

Tugu Pos di Pulau Miangas

Yup, mungkin sekian dulu tulisan saya tentang kunjungan singkat ke Pulau Miangas.ttk hbs

 

[part 1] Mumbai’s Story

17 Jan

Akhirnya pada hari Kamis, 14 Januari 2010, notification letter dari Indian Embassy diumumkan, dan hasilnya saya musti berangkat ke India pada tanggal 17 Januari 2010. Kelimpungan ga ketulungan, cos hanya punya waktu 1 setengah hari mengurus visa dan dokumen-dokumen lainnya. Untungnya, pada hari Kamis, pasport ku jadi. Tapi masalah masih banyak disana, muter-muter buat ndapetin surat jalan dari setneg dan deplu dibantu Pak Nung dari Biro Hukum dan KLN. Saya konsen buat ndapetin visa dari Indian Embassy, sedangkan urusan ke Setneg dan Official Paspor dari Deplu kuserahkan pada beliau.

Jumat (15/1), saya berangkat menuju Indian Embassy di Kawasan Sudirman untuk menyerahkan dokumen untuk mengurus visa. Sore harinya, saya bertemu Mr. AS. Takhi untuk briefing terakhir , mengambil visa serta round trip ticket Jakarta-Mumbai. Untuk hari itu Jakarta tidak diguyur hujan dan semua urusan bisa terselesaikan.Alhamdulillah                             ……………………..  Read the rest of this entry »

 

Petualangan Bromo

30 Dec

25 Desember 2008 :

Liburan ini akhirnya kesampaian juga berkunjung ke Bromo. Berangkat dari Rawamangun barengan ma bro’ n sist’ : Vera, Ais, Bobby and Dela. Kita dipaksa untuk bersabar menunggu bus yang akan memboyong kami ke Gresik sebagai meeting point awal kami dengan bro Purta yaitu Kang Fajri ‘Mukidi’ Darmawan and Kang Bowo ‘Kribo’. Dari jadwal keberangkatan kami yaitu pukul 17.00, bus akhirnya datang jam 11 malem, wew, capek nunggu selama hampir 7 jam, sempet makan mpek mpek and shalat Maghrib jamak Isya’, tapi karena emang udah semangat ’45 buat menyambangi Bromo, semua terasa hilang seketika naek ke bus.

@terminal rawamangunBobby Huey
SimbokYayuk AMOY

26 Desember 2008

Bus berangkat, pagi pun menyeruak (halah ga kukuh bahasanya :P ) and ternyata baru sampe Tegal, wahahahah..jus jus jus..bus berjalan melewati pinggir pantai di daerah Rembang mpe Tuban,, lumayan mengusir kebosanan :D dengan nglihat pante ntu.

Kegiatan di Bus : tidor, nyemil,gangguin orang tidor,motoin orang tidor,ngrokok,maen remi, nge gosipin orang (capee dee), curhat session :D

Akhrinya mendekati jam maghrib, kita nyampe di Gresik dengan dijemput Kang Fajri (Wooghh what a long trip, almost 20 hours we are on de bus, dah kapalen ni pantat).. Mandi and ‘medhang’ bentar di rumah doi, akhirnya jam 19.30 kita berangkat menojo Bromo via Tongas. Tapi sebelumnya, mampir dolo ke Sidoarjo buat nyamper Kang Bowo yang ikut serta jugah..Rombongan terdiri dari 2 mobil dengan driver yang mangstap dah, saking hapalnya medan, merem pun nyampe :D

Jam 23.30, kitah nyampe di Cemoro Lawang, terminal terakhir sebelum ke Pananjakan. Semalem begadang, minum kopi, ngrokok buat menunggu mpe jam 04.00 pagi.. Akhirnya ga kuat jugah, tidor bentar buat nyiapin stamina keesokan harinya..ZZzzzz…zzzZZZ….grrookkk grrookkkk…

At View PointAt Cemoro Lawang

27 Desember 2008

Jam 02.30 pagi, rombongan dah bersiyap dengan mantel tebelnya, beterei kamera full, raincoat, head cap, ransum berisi makanan yang kesemuanya menempel di badan para adventurer :D

Jeep pengangkut

Tapi apa dinyana, 2 land cruiser jeep yang akan membawa kami ke view point ternyata terlambat datang.Walhasil kami terkatung-katung mpe jam 04.30 pagi dimana peserta lain dah pada berangkat and situasi post dah mule sepi. Jeep dating .. Brmm brnmmm budhal cak!! pake ngebut jg ga papa, asal jangan nyelonong ke jurang :P …ngebut juga tu jeep dengan medan yang wuahh banget, serem kale pokoknya. Jalan berliku, kanan kiri jurang dengan sudut tanjakan nyampe 45 derajat, pa lagi gelap gulita.. Amateur not allowed driver here, it’s dangerous :D

Nyampe view point, kita hampir terlambat untuk mendapatkan sunrise (hhuhu, bisa nangis batin aku, jauh2 ke bromo ga dapet shoot sunrisenya, fiuhh untung ada pak tukang ojek yang membantu melewati jalan becek – ga pake payung n hujan) …

Matahari menyembul juga akhirnya..Subhanallah, sambil kamera terus menjepret tiap2 warna yang keluar di langit dan juga gunung-gunung yang masih terselimuti awan yang mulai tersinari mentari, tak henti bibir ini takjub dengan mahakaryaNya yang elok ini..Negeri diatas awan, negeri seribu gunung, surga nya potograpi, semua terbuktikan dengan mata kepala sendiri..Subhanallah..

Saking asik nge jepret sambil bolak-balik nge ganti lensa kit, tak sadar tanganku dah berair karena kedinginan..huhuu, males banget pas ngejepret pake sarung tangan, kurang bebas soalnya, jadi ta niatin ga pake sarung tangan aja pas naek. Walhasil,hampir membeku ni tangan kena dingin.

SunriseBromo View

Puas menikmati pemandangan dari view point, sekitar jam 09.00 sehabis makan pop Mie diatas, kitah turun lagi menojo ke kawah Bromonya. Dengan menggunakan Jeep Land Rover, rombongan turun gunung, melintasi gurun berpasir. Ditengah jalan, lagi-lagi nemu spot bagus buat shoot. Mobil pun berhenti. Kali ini, bareng ma Kang Fajri, duel foto pakek objek dengan menggunakan model catutan :P yang kebetulan semobil ma kitah.. Simbok Vera and Dela ‘Yayuk’ nurut aja pas kita suruh buat bergaya and berlenggok kanan kiri and jempalik jungkir cem model beneran gitu (suruh nyebur ke jurang jangan2 juga mau..hihihhiii).

SulioetoSimbok

Puas menikmati spot tadi, lanjot ke kawah. Kita menyewa kuda kali ini buat nyampe ke kawahnya. Wuihh gaya, kudanya pada punya kartu nama dengan nama yang keren-keren, kartu nama ntu dipake cem kartu parkirnya doi kali yak. Bergaya bentar ala The Young Guns hehehe ..

Naek ke atas kawah melewati anak tangga dengan kemiringan yang lumayan nge buat paru-paru kembang kempis, akhirna nyampe juga ke kawahnya dengan disambut bau belerang yang nge buat tenggorokan sesak. Hunting beberapa objek bagus disinih mpe puas and neg dengan bau belerang tentunya :P

Young GunsMe and horse

Perjalanan dilanjotkan menojo Savana.. Setelah melewati gurun pasir yang lumayan panjang, rombongan akhirnya nyampe juga ke Savana dengan hamparan hijau merona..Ga kalah ma pemandangan di view point tadi. Latar hijaunya yang tajam, bener2 elok buat dijadikan background objek-objek. Tak menyia-nyiakan kesempatan, akhirnya foto-foto (gilak mode ON) pun dimulai..

Team BromoTeam BromoTeam BRomo GilakTeam Bromo Gilak

Capek, sekitar jam 11 an kita balik menojo cemoro lawang.. weew, cuacanya bener2 ekstrim di siang hari. Puanas banget euy, jauh beda ma cuaca di malem harinya, edun yeuh mah. Seselesai broder pada mandi dolo, akhirnya kita turun ke bawah, bu bye Bromo .. Next year, insyallah we’ll see ya again

The Team :

Arif ‘Inside’ : Ais Bobby Huey : Bobby Huey Simbok Vera : Simbok

Della ‘Yayuk Amoy’ : Yayuk Bowo ‘Kribo’ : Kang Bowo Fajri ‘Mukidi’ : Kang Fajri

Okik : Okik Helmi : Helmi

Oleh-oleh Hunting :
Fotogrfer : lhypsync, mukidi

See all Foto in :
My Web Gallery
Fotografer.or.id

 

One Piece Next Chapter

12 Aug

Huehhh, lama ndak ngikutin One Piece, baca komiknya kepotong di Jilid 45, walhasil, dapat link donglod lagi dari temen, walhasil dapet juga baca jilid 46-50 nya, terakhir kubaca chapt 508.

Oke, overview, muncul sichibukai di cerita ini, yupp om gecko Moria, yang ‘ngga banget’ deh tokohnya .. see his ass Gecko Moria bentuknya acak adut ga karuan,kkekeek but powerfull karena doi bisa ngambil bayangan orang, terus dengan dibantu Dr. Hockback seorang freakz ahli bedah tubuh, Gecko masukin roh (direpresentasikan sbg bayangan) ke tubuh mayat. Selain ntu ada si Absalom and Pricesss Perona sebagai anak buah. Ending dikalahinnya si Moria (kira-kira di jilid 48) jauh lebih membosankan dibanding pas ngalahin si crocodile ato pas di Enies Lobby pas luffy dkk lawan CP9.

Hal lain munculnya sichibukai lain, yaitu Kuma, beughh bener-bener Beruang (kuma), kuat bener bos, ga kebayang ngalahinnya kek mana tu Kuma hihii..ternyata manusia cyborg juga kek franky doi :D

Yukk yang paling spektakuler (kalo menurutku siy) munculnya Admiral angkatan laut Kizaru (setelah sebelumnya Aokiji dah nongol)…hahahah ngekek aku liat wajah si kizaru, bener2 mesum abiss … kurang lebih kek gini Admiral Kizaru wehh barusan liat linknya, yang chapt 509 and 510 dah nonggol..sedott dolo ahhh

 
 

Switch to our mobile site